Mengapa Saya Tidak Khawatir Tentang Memberi Makan Makanan Organik Keluarga Saya

Saya membesarkan anak-anak dari orang tua yang sehat di California, terutama ayah saya yang tidak pernah tahu mengapa dua hippies yang peduli seperti Ben dan Jerry dapat memberi makan orang dengan begitu banyak lemak. Sekarang agen judi bola online saya adalah orang tua, saya ingin memberi makan anak-anak saya makanan sehat juga, tetapi hari-hari ini pertanyaan tentang apa yang sehat tampaknya jauh lebih rumit. Organik? Alam? Non-GMO? Tidak selalu jelas apa yang terbaik untuk anak-anak kita. Untuk waktu yang lama, saya pikir saya harus memberi makan keluarga saya organik. Lagi pula, bukankah makanan organik kurang beracun, lebih bergizi, dan lebih baik bagi planet ini?






Beberapa tahun yang lalu saya belajar bahwa sebagian besar dari apa yang saya yakini tentang organik itu salah. Sebagai contoh, saya pikir produk organik selalu berarti bebas pestisida, tetapi ternyata petani organik juga menggunakan pestisida. Jadi apa bedanya? Nah, pestisida yang digunakan dalam pertanian organik sebagian besar alami, bukan sintetis, tetapi hukum yang mengatur makanan organik bahkan memungkinkan beberapa pestisida sintetis juga.

Karena pestisida organik ini alami, itu berarti mereka setidaknya lebih lembut dan kurang beracun, bukan? Belum tentu.

Hanya karena sesuatu itu alami tidak berarti itu kurang beracun. Ada banyak hal alami yang dapat membuat Anda sakit, seperti hemlock dan sianida. Terkadang bahkan squash.


Setiap tahun, sebuah organisasi yang disebut Kelompok Kerja Lingkungan mengeluarkan daftar yang disebut "Kotor Dozen," buah-buahan dan sayuran 12 "paling kotor atau paling mengandung pestisida. EWG mengatakan Anda harus mencoba membeli organik dan tidak tumbuh secara konvensional. 

Selama bertahun-tahun, saya berbelanja dengan daftar Dirty Dozen, tetapi kemudian saya belajar apa yang EWG tidak pernah memberitahu Anda: residu pestisida pada semua buah dan sayuran yang "kotor" ini jauh di bawah tingkat "toleransi" atau jumlah ilmuwan pestisida. katakanlah dapat dikonsumsi dengan aman. Jadi, ya, ada residu pestisida pada buah-buahan dan sayuran ini - pada hampir semua buah dan sayuran yang ditanam secara komersial, pada kenyataannya - tetapi residu pestisida ini dalam jumlah sangat kecil yang USDA katakan tidak akan merugikan Anda atau Anda anak-anak.

Nah, Anda mungkin masih berpikir, setidaknya makanan organik bebas dari glifosat, yang menakutkan, bahan penyebab kanker dalam pestisida Roundup. Memang benar bahwa petani organik tidak menggunakan Roundup, tapi saya tidak berpikir itu alasan untuk membeli makanan organik juga.

Badan Perlindungan Lingkungan AS dan Otoritas Keamanan Makanan Uni Eropa meninjau kembali bukti pada glifosat dan menentukan kemungkinan tidak karsinogenik. Sekarang, benar bahwa lembaga penelitian kanker Organisasi Kesehatan Dunia atau IARC tidak setuju, menyebut glifosat "mungkin karsinogenik," tetapi perlu diingat bahwa agensi yang sama memiliki kekhawatiran tentang daging merah dan minuman panas juga.

Namun, makanan organik harus menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan, bukan? Belum tentu. Memang benar gerakan organik didirikan pada prinsip-prinsip environmentalisme dan bahwa banyak praktik pertanian organik saat ini bermanfaat bagi lingkungan, tetapi sayangnya pertanian organik masih membutuhkan lebih banyak lahan daripada pertanian konvensional untuk menghasilkan hasil yang sama. Dalam beberapa hal yang membuat pertanian organik kurang berkelanjutan, tidak lebih.






Tetapi bagaimana dengan antibiotik dalam daging atau susu konvensional? Saya tahu beberapa orang tua membeli daging karena mereka takut memberi makan anak-anak mereka daging yang dipompa penuh dengan antibiotik, tetapi kenyataannya adalah, yah, itu tidak benar. Meskipun penyalahgunaan antibiotik adalah kekhawatiran yang sah tentang sistem makanan kita (secara umum, penyalahgunaan dan terlalu mengandalkan antibiotik tertentu dalam pertanian telah berkontribusi pada peningkatan bakteri resisten antibiotik), penting untuk dicatat bahwa daging yang dibangkitkan secara konvensional piring Anda sebenarnya tidak mengandung antibiotik.

Ada aturan ketat tentang bagaimana antibiotik diberikan kepada hewan, dan obat-obatan harus membersihkan sistem hewan dengan baik sebelum hewan itu diproses. Meskipun patut dipuji bahwa penggunaan antibiotik organik, kerugiannya adalah beberapa hewan menderita tanpa pengobatan atau bahkan akhirnya menerima pengobatan alami atau homeopati yang tidak terbukti efektif.

Sering kali yang Anda khawatirkan adalah GMO (organisme hasil rekayasa genetika). Memang benar bahwa menurut hukum, makanan organik tidak termasuk bahan yang dimodifikasi secara genetik, tetapi saya juga tidak berpikir ada alasan untuk menghindari transgenik. Bukti ilmiah yang luar biasa menunjukkan bahwa makanan GM sama sehatnya dengan versi non-GM dari makanan ini.


Dan jika Anda berpikir bahwa makanan GM adalah "tidak alami" karena dibuat dengan mengutak-atik ilmiah, periksa semangka tanpa biji dan ruby ​​grapefruit merah. Kedua tanaman yang dibesarkan oleh sains ini diterima di pertanian organik karena para ilmuwan baru saja menggunakan metode yang berbeda untuk membuat benih ini.

Akhirnya, kebanyakan penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan nutrisi yang substansial antara makanan organik dan makanan konvensional, jadi itu bukan alasan untuk membeli organik.

Sekarang, saya tidak mengatakan saya tidak pernah memberi makan makanan organik anak-anak saya. Kadang-kadang satu-satunya pilihan adalah organik, atau opsi organik lebih murah atau kebetulan menjadi lebih segar hari itu. Dalam hal ini, saya membeli organik, tetapi sebagian besar waktu saya lebih dari senang memberi makan anak-anak saya produk konvensional, susu, dan daging, dan saya merasa hebat tentang keputusan itu.

Saya tahu saya tidak harus membeli organik untuk memastikan anak-anak saya lebih aman atau lebih sehat. Organik atau konvensional - bagian yang penting adalah mengajak anak-anak Anda makan buah dan sayur di tempat pertama. Itu yang sulit, saya tahu. Putriku sekarang berusia enam tahun dan dia masih menolak makan apa pun yang hijau dan rimbun. Tolong jangan beri tahu ayahku.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Resep Menu Makanan Keluarga